Senin, 14 Mei 2018

Persaingan Konveksi Tas TNI di Era Globalisasi di Indonesia



SupplierTas-Kulit.blogspot.co.id ~ SERING menemui tas bermerek instansi Polisi atau Perseroan Terbatas? Atau dikasih goody bag dari Kegiatan seminar atau peluncuran produk? Ternyata ada banyak juragan pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.

tokoandalan
tokoandalan

sedari pertama kuliah sudah ada proyek yang di dikerjakannya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom lulusan dari UIN MALIKI Malang ini sudah biasa bersbisnis untuk menambah uang rekeningnya. Bisnisnya pun terus berkembang dan berlanjut hingga wisudah kuliah dari prodi TI UIN Malang. Jiwa wiraswasta yang terbentuk dari muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.

shoba
shoba

Setelah selesai kuliah, Fachri mencoba untuk membuat online shop dengan nama TokoAndalan serta konveksian. Di awal berdirinya konveksian dengan nama Shoba Collection tersebut yakni dari tahun Dua ribu lima belas, Sudah selalu ada pelanggan yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar jinjing, tas pesta dan berbagai jenis tas model lainnya.

shoba tas
shoba tas

Tentunya banyak pahit manis yang telah dilalui Fachri dimulai awal kali merintis Agen Tas Diklat Kit ini. Suka dan duka yang dilaluinya dijadikan sebagai tangga kenaikan ilmu dalam entrepreneur.

shoba collection
shoba collection

Sebenarnya hingga saat ini hampir dipastikan selalu ada masalah yang datang. Mulai dari masalah penjahit yang memang agak-agak susah dimiliki guna diajak partner kerja dalam Supplier Tas Seminar Jinjing. Instuisi yang di alami, Jual Tas Diklat Kit sering tak tepat hari dalam pembuatan pesanan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam penjahitan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyaitu; bahan penjahitan tas yang sudah disorder terlambat pengiriman dari pusat, tukang sakit, hingga penjahitnya yang memproritaskan garapan yang lebih besar. Untuk kasus permasalahan terakhir biasanya Fachri melakukan tindakan dengan cara membuat MoU kerjasama, yang mana salah satu poin yang dimasukkan adalah, seandainya terjadi tidak selesai penjitan, akan di kutip denda.

konveksi tas
konveksi tas

Sebagai pengusaha, Fachri tak bisa stagnan berinovasi. Inovasinya harus terus meluas untuk keberhasilan bisnisnya. Mulai pembuatan tas berbagai kegiatan ini, dia tertarik untuk membuat mempatenkan tas milik sendiri. “Target aku cukup banyak, ingin memiliki merek dengan desain sendiri serta punya Konveksi setiap kota dan Kabupaten di bumi nusantara” jelas dia. Bukan tanpa sebab. Hal itu jadi harapanya karena berharap Nusantara berdaulat dalam bidang ekonomi. Untuk merealisasikan cita-citanya itu, dia menyadari akan sangat sulit. Tapi dengan semangat kerja keras dari diri sendiri dan ditularkan ke karyawan Shoba Industri serta selalu menjaga kualitas, dimulai dari menjaga bahan maupun cara penjahitan dan serta melakukan pelayanan yang terbaik terhadap pembeli Shoba Collection diharapkan cita-citanya akan jadi kenyataan. Lebih lanjut dia menjelaskan Kerja keras yang dilakukan ke Shoba Industri bisa selalu dibarengi dengan doa kepada Maha Pencipta dan pastinya bersedekah bagi orang yang kurang beruntung.


Hingga saat ini, dia masih lanjut membranding produk tas ke dinas-dinas. Namun cara menawarkan diri ke Swasta terkait tidak selalu sukses. Alasannya, dinas terkait tidak mau ambil resiko membeli tas berlogo jika bukan perintah dari pemerintah pusat. "Syukurnya dengan Kerja keras setelahnya dinas-dinas mau menerima juga. Pesanan pun mengalir," ucap nya.

Sekarang binis dia yang masih terbilang muda itu telah memiliki pemesan dari perusahaan dan sejumlah instansi pemerintah pusat. Bahkan clientnya itu melanglangbuana hingga ke Singapura dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda seperti workshop kerjasama organisasi di NKRI dengan Indonesia Negara lain. Tas buatan Fachri juga banyak diminati lembaga dan instansi pemerintah di seantero pelosok tanah air. Tas yang dibuat Fachri banyak beragam. Ada tas punggung, Tas jinjing, Tas ransel, tas pesta, tas ransel, tas travel umroh, tas koper haji umroh dan tas diklat. Bahkan Tas kulit juga tetap diterima penggarapannya dengan alasan tas cewek lebih memunculkan fashion dan penjahitan pun harus hati-hati, sehingga ada semacam cobaan tersendiri dalam pengorderannya.

Bandrol yang ditawarkan beragam, mulai dari Rp 40.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pengorderan bisa dilakukan dengan cara datang ke home marketing atau memesan melalui ecommerce yang telah disertakan nomor CS yang boleh dihubungi sewaktu-waktu jika diperlukan. Malah tiem juga siap menemui pelangganyang akan memesan tas namun tidak bisa datang ke konveksian. Hal tersebut dilaksanakan semata-mata untuk menyuguhkan service terbagus bagi calon pembeli supaya bisa terjalin hubungan personal yang menjadikan pemesan ini jadi repeat order.

Nah, bagi Anda yang bingung apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Crew Ulas juga:
TokoAndalan yaitu termasuk start up Ecommerce di Indonesia yang mempromosikan berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kelebihan yang di punyai oleh bisnis pemula satu itu adalah semua barang yang dipasarkan datang dari barang-barang Home Industry berbasis usaha rumahan. Sejauh kehadirannya sudah ada banyak home indusri yang ada di area Malang yang mengajak MoU an dengan ecommerce TokoAndalan untuk memasarkan karya-karya home industry secara online. Memang sejauh eksisnya TokoAndalan masih tidak bisa melayani kemauan para industry rumahan tersebut. Biarpun demikian, telah tidak sedikit industry rumahan yang merasakan manfaat karena ke eksisan TokoAndalan. Yayasan yang sudah di service TokoAndalan dalam pembelian tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Awal hadirnya TokoAndalan itu sekitar tahun 2015 dulu dengan mempunyai menggelora untuk mempromosikan home indusri yang ada di Indonesia dan yakinnya mengenalkan barang-barang dari Shoba Collection. Sekarang ini TokoAndalan yang di komandoi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom masih di operasikan 4 anggota dengan bidang satu sebagai marketing, 2 programmer yang dibantu dari tiem Behato, satu photographer produk-produk rekanan yang telah meminta kerjasama TokoAndalan untuk mempromosikan produk partner. Diluar dari ke empat karwayan yang telah disebutkan, ada juga pekerja freelance yang membantu TokoAndalan dalam bidang promosi dan optimasi.

Keinginan yang dipasang TokoAndalan yang bertempat semi di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang Kota pada periode 2018 yaitu Memikirikan lokasi baru yang dapat sebagai penyimpanan guna menerima stock lebih besar produk-produk Industri rumahan. Wilayah untuk pendirian gedung baru itu harus benar-benar wilayah yang strategis yang lokasinya berkisar 3-5 ha. Arsitektur gudang yang di bangun adalah mempunyai gudang yang luas dan parkiran yang lebar sehingga cocok diinputkan salah satu rujukan destinasi wisata belanja dan kuliner di daerah Malang.

Bila gedung lokasi baru telah rampung, diharuskan bisa memiliki anggota karyawan lebih dari 50 orang. Dan harapannya bagian marketing akan bisa MoU kepada penyedia jasa piknik seluruh Nusantara tujuan Kabupaten Malang guna menjadikan tiem wisata mereka mampir di bangunan TokoAndalan buat membeli barang-barang home industry UKM yang sudah dipamerkan di etalase TokoAndalan. Impian dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang barang-barang seperti yang tersedia yang telah beredar Negara Kesatuan Republik Indonesia dari produk-produk seperti yang tersedia import, harapannya rekanan home industry akan berjaya di Nusantara.

Sebagaimana yang anda ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah tempat wisata yang banyak dibicarakan orang. Selain banyak diomongkan, banyak juga orang yang berkunjung ke sana. Bukan sesuatu yang mengherankan bila kamu termasuk orang yang akan mengunjunginya. Diantara Destinasy wisata yang sering ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wisata Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila anda berada di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kamu bisa melihat indahnya panorama keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat 2 jenis kolam pemandian yang kesatu adalah kolam dengan kedalaman mencapai 2 meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Mengenai tentang biaya karcis kedalam Wendit Waterpark ini juga relative terjangkau sekali. Ternyata anda hanya cukup mengeluarkan biaya limas belas ribu rupiah setiap anggota maka kamu bisa memasuki berendam air ini. Datang ke area berlibur Wendit Waterpark, biasanya kamu akan di datangi dengan banyaknya monyet yang bergelantungan dan juga berkeliaran di wilayah tersebut. Dengan adanya monyet tersebut maka telah memberi kondisi yang mengasyikkan terebih saat kerak meminta jajanan pada para tamu yang tidak langsung merampok, akan tetapi monyet itu akan meminta makanan dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sedikit tips berwisata ke Wendit Waterpark adalah kamu harus menyediakan uang lebih jika ingin mencari macam-macam tempat yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyediakan kolam berenang juga terdapat semacam danau bikinan sendiri yang di jadikan sebagai lokasi untuk berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, terdapat juga tempat perahu dayung, water technology yang berupa danau gelombang dan juga danau arus serta macam-macam wahana bersenang-senang yang menyenangkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga rekreasi lokasi lainnya yang biasa menjadi referensi sebagai tempat wisata, diantaranya Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang menarik adalah pantai tiga warna. Pantai tiga warna Malang itu juga bagaikan sebuah pantai yang telah popular bagi orang-orang pelancong, baik wisatawan dari kota atau bahkan pelancong yang datang dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Walaupun telah popular karena keelokan yang diberikannya, namun wilayah dan rute ke pantai 3 Warna Malang tersebut juga tidak banyak yang mengetahui. Untuk itu, kamu bisa mencari jasa tour guna memudahkan kamu semua pergi kesana.

Pulau tiga warna ini memang telah di urus oleh suatu lembaga, yang pastinya telah mempunyai harga tiket masuk. Namun anda tidak perlu takut, karena harga karcis berkunjung tersebut sangat terjangkau yaitu cuma dengan merogoh 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai 3 warna ini kalian juga bukan hanya semacam berjemur atau nongkrong di pinggir pantai saja. Alasannya disitu kamu bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna ini juga cukup indah dan tak harus pergi jauh di tengah laut. Diluar itu, jenis laut pantai tiga warna itu juga telah membuat dan masih alami. Nah, Buat kalian yang ingin berlibur ke pantai 3 warna berikut tips yang harus anda perhatikan.

Sedikit trik bertandang ke laut 3 warna ini adalah organisasi di sebaiknya lebih awal untuk menyelesaikan reservasi atau booking. Alasannya jumlah pewisata setiap hari di Pantai 3 Warna ini juga di kuota dengan jumlah sekitar 100 pewisata saja, untuk itu kita juga sebaiknya memboking tempat setidaknya dua minggu sebelumnya. Hal itu di lakukan tegas oleh penyedia sebab Pantai 3 Warna ini adalah sebuah wilayah konservasi yang sungguh sangat di jaga kebersihannya, terlebih lagi masalah keindahan.

Rekreasi Pantai Lainnya yang masih berada si daerah Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar enam puuh delapan kilometer dari Malang kota. Untuk berangkat ke daerah ini cukup mudah dan kita dapat mencari penyedia Tour Guide. Berangkat kota Malang memulai jalur menuju Kepanjen setelah itu ikuti jalan menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu takut buat hilang arah asalannya dipasikan ada banyak sekali papan pengumuman yang menunjukkan daerah manakah yang harus kamu tempuh buat sampai ke laut Kondang Merak.

Alokasi yang diperlukan untuk menuju ke pantai kondang merak dari kota malang sekitar tiga. Namun bisa diketahui buat kita yang menyetir sepeda motor harap berhati-hati karena sepanjang jalur kurang terlalu ini adalah salah satu laut yang ada di pesisir selatan Malang Kabupaten selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak seperti nampak indah dan belum begitu ramai. Pantai itu
ini juga menjadi salah satu peternak ikan hias. Untuk uang tiket menuju laut tersebut yaitu sepuluh ribu rupiah dan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu masyarakat sekitar seringkali melihat burung merak yang singgah ke pantai itu buat minum didanau yang ada di sekitar pantai. Alasan burung merak selalu berkunjung ke wilayah itu maka laut tersebut menjadi terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan panggilan laut Kondang Merak. Panorama di daerah kawasan pantai sangat indah dengan hembusan anginnya yang sejuk, plus dengan hamparan pasir putih yang enak di diinjak. Terumbu karang yang indah juga terdapat di laut itu. Kerikil terumbu karang besar membuat semakin mempesona untuk dikunjungi saat air pantainya menyusut. Hal tersebutkarena terumbu karang yang awalnya tertimbun air pantai bisa terlihat ke permukaan. Fasilitas Di pantai ini telah banyak seperti Rumah Makan, lokasi Parkir, tempat tidur dan tempat shalat. Buat kamu yang berniat buat liburan ke laut Kondang Merak itulah sekilas informasi yang telah dirangkum crew Shoba Collection.

Nah, Buat kalian yang hobby mendatangi di dunia lepas tapi menyenangkan, bisa menjatuhkan pilihan lokasi Bromo. Lokasi Gunung Bromo tersebut ada di salah satu propinsi di Jawa. Dan di sekitar 4 Kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan, daerah Probolinggo, daerah Lumajang dan Kabupaten Malang. Lokasi berpetualang itu bisa kalian masuki secara aman dan nyaman menggunakan Tour Guide. Duit karcis gunung Bromo untuk pengunjung local yang sebelumnya hanya Rp10.000 sekarang naik menjadi Rp27.500. Alokasinya ialah dua ribu lima ratus rupiah guna asuransi dan Rp. 25.000 buat tiket. Sedangkan buat pengunjung luar negeri yang awalnya Rp57.000 berubah Rp217.000.

Bagi kalian yang suka bertualang, inilah cara mendaki yang bagus untuk dicoba. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan saat berada di Bromo. Berbagai agenda tersebut bisa kalian opsikan saat sampai di Bromo. Opsi lain berkuda di dalam hamparan pasir yang begitu luas. Jika kamu tidak suka kegiatan berkuda, kamu dapat memilih sewa jeep untuk melihat beberapa wilayah berpetualang di Gunung Bromo.

Bagi yang mendekati Gunung Bromo maka kalian akan dihadapkan dengan rintangan yang sama yakni harus melewati lautan pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah hamparan pasir itu ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Anda dapat mendaki ke Puncak B dua Sembilan yakni tempat yang paling bagus buat mengabadikan keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi tersebut berada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Puncak B dua Sembilan itu lebih dikenal Negeri di Atas Awan karena saat pagi lokasi lembah B dua Sembilan akan diselimuti kabut tebal sehingga semacam ada di atas awan saja.

Agenda yang harus dikerjakan saat liburan di Bromo yakni mencari matahari terbit di Puncak pendakian Gunung Bromo yang tingginya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian diatas dua ribu. Puncak pendakian ada dua titik yakni Puncak pendakian satu dan 2.

Bagi kalian penggemar kuliner, di Kota Malang juga sangat banyak lokasi wisata kuliner. Antara lain yakni Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain sebagainya. Untuk wisata shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain-lain.

Misinya, sesudah TokoAndalan ready bangunan yang lebih besar, akan menjadi destinasi wisata belanja, wisata edukasi dan juga sekaligus sebagai wisata makan buat masyarakat orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Supaya bisa merealisasikan, tentunya TokoAndalan sudah harus memiliki lokasi paling tidak empat sampai lima hektar didaerah mantap di Malang yang separuhnya dijadikan sebagai banguan, sebagian lokasi lainnya dijadikan sebagai konveksian tas yang bisa dijadikan sebagai wisata edukasi. Bagi orang-orang yang ingin melihat tips penjatihan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat melihat tempat pengrajin TokoAndalan. Adapun wilayah sebagiannya juga dibangun untuk tempat-tempat berbagai macam jajanan yang dapat memberikan kepuasan tenggorokan penikmat. Serta tentunya TokoAndalan bisa memberikan parkiran yang luas untuk menampung motor para pelancong yang datang ke Malang Raya.

Proyek penggarapannya wisata membeli barang Shoba Industriitu keinginannya sudah dapat dikerjakan pada tahun 2018. Betul, Tiem juga menyadari bahwa harapan untuk mempunyai lokasi belanja di Malang milik dari Shoba Collection masih dalam impian dan anggota terus dituntut untuk lebih banyak dalam bekerja. Namun, yang perlu juga di dilihat bahwa 2 tahun bukanlah saat yang sedikit guna mempertahankan dalam berwirausaha. Konveksian Shoba Industri telah mempertontonkan kukuatannya dengan terus mengguritakan bisnisnya. Kenyataannya, konveksian tersebut telah betul-betul berpengalaman dan mengetahui setiap konflik yang dihadapi konveksian dan telah dapat mengatasinya. Jangka durasi tersebut akan juga bisa bagian kenyataan bahwa perusahaan TokoAndalansatu itu tidak pernah berkonflik. Sejauh itu antara Shoba Collectiondan banyak pemesan yang dilayani pada akhirnya dapat Saling menguntungkan kedua belah pihak, baik dari sisi pembeli maupun Shoba Collection.

0 komentar:

Posting Komentar