Senin, 14 Mei 2018

Mengenal Lebih Dekat Kwikku serta Shoba




SupplierTas-Kulit.blogspot.co.id ~ Walaupun nama Facebook, Instagram serta Twitter sebagai layanan sisial media telah cukup popular. Namun, dua anak kuliahan dari UIN Malang itu tidak khawatir untuk mendobrak mayoritas layanan medsos amerika tersebut. Sekitar November 2013 founder membuat jejaring unik Kwikku. Hingga saat ini penggunanya telah mencapai 22 ribu orang.

Hidup dan Ifa, alumni UIN Malang tidak pernah jauh dari Notebook. Mahasiwa asli Ambon yang selalu bicara cukup kencang itu mengemukakan awal pembangunan Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi pastinya telah mempunyai site www.kwikku.com. Hanya, saat itu yang Hamdi publish adalah cerita-cerita komik yang diambil dari buku-buku. Biar begitu, Hamdi mengemukakan besar yang senang website-nya. "Yang komen banyak," kata sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 ini.

Nah, sebab banyaknya pembaca tersebutlah, Musaad berpikiran akan mengubah blognya sebagai jejaring Sosial media. Selesai melakukan pematangan, situsnya selesai berubah sebagai jejaring social sekitar November 2013. "Awalnya sudah selesai, tapi kompletnya baru November itu. Kwikku mau berubah sebab kalau komik yang di publish sesungguhnya kan illegal karena belum ada izin," sambung anak pertama dari 3 bersaudara itu.

Mulai itu Hamdi mengajak Ifa Alif, sahabat satu kelasnya, buat menjadi chief operating officer di medsos yang dia banun. Waktu itu mereka berjanji untuk membuat jejaring sosial yang unik dari medsos sebelumnya yang sudah terkenal saat ini semisal Facebook dan Twitter. "Ya, misi besar kita memang mengalahkan Facebook dan Twitter. Bila kami terus memakai karya orang luar, kita mempopulerkan mereka," tukasnya.

Karena berniat untuk berbeda itulah, Hamdi berpikir display serta manfaat Kwikku saat ini ridak sama dan cukup kompleks dibanding Facebook. Tidak sekedar bualan, Hamdi menunjukkan berbagai display di Kwikku. Di dalamnya terdapat bsebagai menu yang belum ada di Facebook. Diantaranya yaitu mall online. "Setiap user Kwikku boleh memasukkan alamat dagangannya dan langsung menyambung ke admin. Setahu saya, ini yang perdana di dunia," kata Hamdi.

Selain itu, terdapat menu pacaran atau yang mereka katakana dating site. Jika masuk ke layanan tersebut, kita cepat mendapatkan dari user Kwikku yang terlihat single. Jika kita cowok, yang tertera yaitu penikmat Kwikku yang perempuan dan sedang single. "Ini kita kelompokkan saat user mendaftar. Jadi, bila mau kencan, langsung saja menuju ini," pungkasnya.

Dalam semacam sosial media mereka tentunya telah familiar dengan medsos Facebook, Twitter dan yang baru naik daun yakni medsos berbagi Picture Instagram. Medsos tersebut sudah sejak lama mendominasi papan atas Medsos di RI. Serta jangan kita tutup mata bila Media Sosial dari luar Indonesia selalu berhasil menarik hati pemilik Social media di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan data penduduk yang terlihat besar yaitu sekitar 255 juta jiwa yang didominasi berumur muda, dapat dibilang RI adalah target yang baik buat diperhatikan bagi developer serta pendiri medsos di Indonesia.

Walaupun sudah banyak sosial media yang mendominasi social media diRI. Orang RI jangan mau kalah, Hamdi sukses memasarkan sosial media dalam bidang social media menggunakan merek Kwikku. Kwikku didirikan oleh alumni jurusan TI. Nama pendiri Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, mahasiswa Fakultas Saintek yang keturunan Ambon.
Dengan kemampuannya dibidang Teknik Informatika Gema dengan Alif (Co-founder) pun menjalankan social media Kwikku. Kwikku adalah medsos yang berbasis viralitas, popularitas dapat terlihat melalui layanan yang terdapat pada profil usernya.

Kwikku dikembangkan saat 26 September 2013, serta bisa dikatakan usaha pemula medsos yang terlihat bayi. Waktu diperkenalkannya Kwikku telah berhasil mendapatkan penganugrahan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan penghargaan lainnya.

Kesuksesan Kwikku diawal berdirinya sudah sukses memiliki tidak kurang dari dari 31 ribu penikmat yang tersebar di setiap wilayah di Indonesia, dari 150 sampai 400 pengguna baru di Kwikku harinya. Merek Kwikku sendiri di copot dari bahasa Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, guna pemerekan tersebut agar cita rasa lokal NKRI cukup terasa. Waktu itu anggota yang dikomandoi oleh founder Kwikku (red: Musad) berkisar 10 tiem yaitu bagian desain, developer, dan menu-menu lain. Bascam pusat Kwikku ini berada tidak jauh dari pasar besar Malang kota, JATIM.

tokoandalan
tokoandalan

Selain dari kwikku, ada juga startup yang cukup cepat pertumbuhannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan ini bergerak diplatform Online shop dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dari menggunakan dua system itu Pahrur Rozi Nasution founder dari TokoAndalan.com meyakini perkembangan usahanya akan terkenal secara luas untuk tahun-tahun mendatang.

shoba
shoba

Untuk kalian yang belum mengetahui B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut mungkin defenisi sederhananya. Model usaha B2B yakni usaha yang dianut untuk perusahaan atau dari yang sama-sama mempunyai kepentingan bisnis, atau dapat juga disebut semaam bisnis antar pengusaha. Biasanya bisnis B2B dijalankan memakai EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berguna bagi pembelian produk dan jasa, informasi dan konsultasi atau pengiriman dan permintaan proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) adalah proses transfer file yang terkonsep, dari menu standard yang disetujui melalui satu cara computer ke suatu cara computer beda dalam model elektronik.

shoba tas
shoba tas

Sedangkan model usaha B2C (Bisnis to konsumen) adalah model usaha yang dijalankan antar pemain bisnis dan konsumen, seperti dari pabrik tas seminar yang menjual dan menawarkan barangnya kekonsumen biasa secara internet. Disini pihak pengrajin tas sekolah mencoba melakukan usaha dari menjual serta mengajukan barangnya ke pemakai tidak adanya timbal balik dari konsumen guna melakukan bisnis kembali kepada pihak produsen tas selempang. Maksudnya vendor tas kulit cuma memasarkan dan menawarkan barangnya maupun jasanya bagi pihak pengguna sekedar semacam konsumen atau pemesan.

shoba industri
shoba industri

Betul Pahrur Rozi Nasution sebagai Founder dari www.TokoAndalan.com juga berterus terang untuk bisa sebesar saat ini aja sangat harus usaha keras. Namun jika dikerjakan dengan santai sekeras apapun pekerjaan yang dilakukan akan terasa ringan. Pedoman yang diterapkannya dalam mengembangkan bisnis adalah jika apapun bisnis yang dilakukan baiknya bermitra. Tidak mungkin kita bisa mengembangkan usaha besar bila kita sendiri yang mengerjakannya sendiri. Maka dari itulah, dari awal Fachri membangun https://TokoAndalan.com telah mempekerjakan satu dua orang untuk sebagai crew dari TokoAndalan. Disamping itu terdapat juga anggota yang siap setuju untuk mengembangkan TokoAndalan hingga menjadi ecommerce-ecommerce terkenal di Dunia.

shoba collection
shoba collection

Sekarang ini TokoAndalan baru bisa menjual barang-barang dari Shoba Industri yang mana Shoba tersebut juga termasuk dari anak usaha TokoAndalan. Adapun bidang yang dibuatnya yakni Tas Seminar Kit, Tas Punggung, Tas pinggang, Tas anak sekolah, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Sampai kini sudah luas yang menggunakan jasa Konveksi Dompet Shoba Collection dalam pembuatan Tas selempang untuk perusahaan mereka. Pahrur Rozi Nasution meyakini kedepannya, Konveksi Dompet Shoba Collection ini akan semakin besar ditahun-tahun mendatang.


Jika kita sebelumnya menjelaskan teriat beberapa usaha rintisan bisnis yang dalam berkembang di RI. Untuk paragraph kebawah ini, kita ingin membahas seputar buah hati serta edukasi yang bagus untuk buah hati anda. Saat perkembangannya, seorang kesayangan dapat mengalami perbedaan dari tubuh maupun psikis dari waktu balita sampai dewasa. Dari dua masa itu, ada masa peralihan, yang biasanya disebut sebagai sebutan remaja atau masa puber. Tapi, dalam pandangan agama status seorang di dalam syariah Cuma sebutkan dari dua fase, yaitu saat kanak-kanak serta peralihan dewasa. Adanya ketidak samaan dari dua saat itu disebabkan ketidak samaan dalam hal terbebani peraturan syariah serta belum terbebani hokum agama. Seorang yang telah dewasa serta memiliki akal yang bagus secara otomatis memiliki segala konsekuensi serta bertanggung jawab penuh terhadap semua perbuatan yang dilakukannya. Mereka mendapat pahala dari mengerjakan kegiatan wajib serta sunnah dan berdosa tatkala meninggalkan perbuatan wajib maupun melakukan perbuatan terlarang. Adapun balita maupun manusia yang belum utuh pikirannya, bukanlah terbebani. Inilah makna balig yang sesungguhnya menurut syariah.

Melatih buah hati memasuki umur balig bukan Cuma semata-mata mempersiapkan buah hati secara personal guna dapat menjalani hidup, tetapi juga sebagai rangka melaksanakan pekerjaan mulia terkait hamba Allah Swt. Maksudnya, menuju usia balig kesayangan dipersiapkan supaya mampu sebagai orang yang bagus untuk manusia bagi priode yang akan tiba untuk menegakkan kalimat Allah di muka bumi serta menyebarkan Islam untuk rahmatan lil ‘alamin supaya lurusnya syariah dan Khilafah.

Terkait yang harus maupun sunnah telah harus dijalankan, terlebih sembahyang dan shaum. Muhammad saw bersabda (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan sembayang tersebut dapat dilakukan melalui metode meminta sembahyang bersama semua anggota keluarga. Bagi buah hati cowok dibiasakan guna shalat di masjid. Mengaji kalam al-Quran dan tadarus bisa dikerjakan untuk seluruh anggota keluarga sesudah selesai sembahyang magrib yang dilanjutkan ceramah tawsiyah dari ayah atau ibu. Gunanya yakni agar ilmu yang sudah didapatkan anak juga diamalkan untuk kesehariannya supaya bentukan nafsiyah Islam anak semakin kuat.

Membentengi buah hati dari pengaruh tayangan, bacaan serta aktivitas yang dapat mengarah untuk hal-hal yang negative serta mengasih cara lain yang bersifat baik, contoh CD ilmu pengetahuan, pengetahuan keagamaan, kegiatan keislaman, dll. Dari hal pertemenan dari lawan jenis, bagus dibiasakan terpisah antara buah hati laki-laki dan cewek, sambil dijelaskan dampak pertemanan yang bercampur-baur di bagian kehidupan umum, yang bisa menuju pada pandangan yang didasari prilaku seksual dan ketidakproduktifan berpikir, khususnya pada buah hati yang sudah menuju umur 10 tahun.

Pada saat umur menuju balig kesayangan diedukasi tentang pengetahuan akan dewasa (mens serta keluar mani) serta bagaimana hukum-hukum fikih agam menjelaskannya. Manfaatnnya yakni buat membuat anak secara fisik dan pikiran supaya pada menuju waktu balig menghampiri mereka sudah mengetahui hal-hal yang bagus dikerjakan serta siap menjalankan konsekuensi balig (untuk terikat dengan pedoman agama) saat kehidupannya.

Membekali anak dari keterampilan hidup yang dapat membuatnya berdikari untuk melakukan acara-acara setiap hari semisal mandi sederhana, merapikan rumah, menyetrika baju, memperbaiki rumah, memakai alat biasa, dan lain-lain. Hal tersebut adalah melatih anak dalam olahraga yang mampu menjadikan tubuh mereka buat mempunyai badan yang bagus dan kuat supaya anak siap dan mempunyai modal-modal awal dalam kancah pertahanan.

Anak yang sudah berumur 10 tahun ke atas bisa diajak berinovasi buat melihat masalah di sekitar yang diikutkan dengan acara keislaman yang sudah dimilikinya. Analisis diarahkan bagi masalah Islam bersama perbandingannya dengan solusi-solusi yang diambil oleh masyarakat atau negara saat itu. Pemanfaatan kecanggihan komputer dan internet diarahkan untuk hal yang sifatnya berguna semaccam membaca informasi yang relevan dari perkembangan proses berpikirnya. Dengan seringnya melatih proses menganalisa kesayangan, analisa mereka telah dapat berkembang hingga bisa menyimpulkan permasalahan utama yang dihadapi masyarakat waktu ini, yakni belum adanya penjalanan hokum Islam di seluruh kehidupan.

Mengedukasi kekuatan, leadher dan tanggung jawab bagi buah hati untuk segala aspek di berbagai aktivitasnya yang selalu disambungkan dengan pola pikir dan metode sikap keyakinan agama. Tujuannya yakni buat mengedukasi kesayangan dengan terus demi mempersiapkan anak sebagai pemimpin pada saat mendatang. Dalam Al-Qur’an

Semua buah hati itu khas. Baik itu untuk semacam edukasi. Semua kesayangan memiliki jenis belajar yang berbeda. Ada kesayangan yang gampang bermain dan menghafal lewat mendengarkan (audio). Anak-anak yang lain, lebih bisa mengingat dan menguasai mempelajari terkait yang dilihatnya. Sehingga, Orang tua penting buat mengetahui masing-masing jenis gaya edukasi si buah hati guna lebih memaksimalkan daya menghayati buah hati. Si Talking Doll pintar dan imut. Boneka Smart ini terlihat mengesankan. Bisa jadi itu ucapan yang terlintas tatkala anda memiliki sesuatu yang bentuknya menggemaskan serta khas. Bukan salah juga bila yang menjadikan anda gemes itu adalah Boneka Smart. Dari tampilannya yang unik serta juga imut. Hafiz Doll tersebut dapat kita dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi sebenarnya itu hanya bagian dari luar dari Boneka Smart. Bila kita perhatikan lebih jauh lagi, ada segudang manfaat yang bisa didapat melalui Boneka Smart ini. Sesunguhnya Talking Doll ini sekedar sebagai audio dari berbagai fitur yang ada di dalamnya. Mulai dari kisah Nabi dan Rasul, mengaji, kisah hewan, Asmaul Husna, Junjungan Rasulullah hingga berbagai lagu-lagu anak. Desain fisik ini akhirnya menyajikan rasa riang bahagia serta menyenangkan terhadap kesayangan guna memainkan isi di dalamnya. Tatkala buah hati biasa diperliahatkan suara-suara dari Talking Doll tersebut, terlebih mengaji tatkala saat tidur, pe3lan tapi pasti akan memasuki kepikiran guna menghafal Al Quran serta juga kisah-kisah yang bermanfaat.

Harapannya, pasti suatu hari kelak bisa memberikan dampak positif bagi sikap serta sifat bagi kepintaran si buah hati. Tidak hanya ini, Alqolam mengaji itu juga bisa koneksi dari bluetooth di telephone genggam lho. Membuat edukasi anak-anak jadi lebih menakjubkan deh. Sering Anak-anak paling suka dengan game puzlenya, maklumlah ya mereka masih balita. Walaupun Alqolam mengaji ini besar sekali kegunaannya bagusnya selalu didampingi kedua Ayah-Bunda. Tetapi bila Ayah-Bunda mengadiahkan Hafiz dan Hafizah Talking Doll buat harapan supaya mereka mengurangihadnpone atau gadget ya lebih baik tidak usah dibluetooth ya. Karena tidak dibluetooth pun Talking doll mengaji tersebut sudah mengasih kegunaan yang besar kok. Harga jutaan tersebut terbayar kok sama fungsinya.

0 komentar:

Posting Komentar